-->

Berikut 5 Manfaat Bluetooth Pada Perangkat Komputer

Halo kmbali dengan saya zukiciki, dan kali ini saya akam memberikan sedikit tutorial mengenai manfaat bluetooth pada perangkat komputer, pnasaran apa aja kegunaannya yuk langsung aja simak penjelasannya.

 1. Terhubung ke printer

Printer atau mesin pencetak zaman sekarang umumnya bisa menjalankan fungsinya tanpa memakai kabel ke komputer atau laptop. Printer yang mendukung fitur ini adalah printer wireless alias printer tanpa kabel.  Printer wireless ini jadi solusi untuk Anda yang butuh printer praktis dan mudah digunakan.


Cara terhubung dengan printer wireless adalah dengan menggunakan bluetooth. Contoh kasusnya, jika Anda ingin mencetak foto atau dokumen, tak perlu memindahkan datanya ke komputer. Cukup hubungkan bluetooth di HP dengan bluetooth di printer. Cara ini tentunya lebih praktis dan mudah. Tak ada lagi cerita susah nge-print lantaran kabel print rusak atau tak terhubung dengan baik.

2. Menggunakan mouse dan keyboard wireless

keyboard wireless


Bluetooth juga bisa berfungsi untuk menghubungkan mouse dan printer tanpa kabel alias wireless. Penggunaan mouse dan keyboard wireless ini umumnya menggunakan USB dongle bluetooth agar terhubung. Jadi USB dongle dicolok ke port USB laptop atau komputer agar terhubung dengan keyboard maupun mouse wireless.

Penggunaan mouse dan keyboard wireless tentunya lebih praktis. Bahkan Anda bisa navigasi  komputer dari jarak yang lebih jauh. Tak seperti kabel yang penggunaannya terbatas berdasarkan panjang kabel mouse atau keyboard tersebut. Dan tak ada lagi cerita mouse atau keyboard tak bisa dipakai hanya karena kabelnya rusak.

3. Terhubung ke speaker atau headset wireless

Masalah yang sering timbul ketika menggunakan headset atau earphone adalah kabel yang terlilit. Masalah lain juga muncul saat menggunakan headset di perjalanan karena bisa saja kabel tertarik yang disebabkan oleh pergerakan kita sebagai penggunanya.


Masalah yang tak jauh beda terjadi pada speaker. Sebagian dari Anda mungkin ingin memasang speaker jauh dari sumber suaranya tapi karena jarak kabelnya yang pendek hal itu urung dilakukan.


Kehadiran bluetooth pada perangkat audio menjawab masalah-masalah tersebut. Memakai headset bluetooth menjawab persoalan kabel terlilit dan pergerakan bebas saat mendengarkan lagu di perjalanan. Speaker bluetooth menjawab masalah penempatan posisi speaker yang bisa lebih jauh dari sumber suara.


Karena itu, fungsi bluetooth sebagai penganar suara merupakan salah satu hal terbaik yang ada di dunia teknologi audio.

4. Berfungsi Sebagai Hotspot

Tak banyak yang tahu kalau bluetooth memiliki fungsi lain yang tak hanya menjadi pengantar data dan penghubung dua device. Bluetooth juga punya fungsi sebagai modem untuk terhubung dengan internet.

5. Terhubung dengan Proyektor

projector bluetooth

* sumber: www.pinterest.com


Proyektor terbaru juga sudah memiliki teknologi wireless. Tak perlu ribet lagi dengan kabel penghubung antara proyektor dengan laptop untuk sekadar menonton film atau kebutuhan presentasi. Cukup nyalakan fungsi bluetooth wireless di printer untuk terhubung dengan mudah dengan berbargai perangkat.


Anda yang sering presentasi atau senang menonton film lewat proyektor akan terbantu dengan kehadiran jenis proyektor wireless ini.


Demikianlah pemaparan tentang cara mengaktifkan bluetooth di komputer atau laptop dan berbagai manfaat lain dari bluetooth. Semoga artikel ini membantu Anda dan menambah pengetahuan Anda tentang bluetooth dan penggunaanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikut 5 Manfaat Bluetooth Pada Perangkat Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel