-->

Berikut 3 Langkah Tepat Cara Menghindarkan Komputer Dari Serangan Virus

Virus adalah salah satu ancaman bagi para pengguna gawai terutama komputer. Apalagi, kalau kamu suka menjelajah internet. Kalau gak hati-hati, bisa jadi semua datamu rusak atau bahkan dicuri peretas. Oleh karena itu, para pengguna harus waspada akan ancaman virus ini.


Karena mencegah lebih baik daripada mengobati, 6 cara di bawah ini bakal ampuh untuk mencegah virus masuk ke komputer kamu.


1. Pasang antivirus dan update secara berkala


Antivirus adalah salah satu aplikasi yang wajib dipasang bagi pengguna komputer. Antivirus ini berisi daftar-daftar virus yang berbahaya dan memberantasnya pada waktu yang sama. Jadi, komputer kamu bisa aman dari virus-virus jahat.


Kamu bisa memilih satu dari beberapa antivirus yang terkenal. Salah satunya adalah Antivirus asal Indonesia, Smadav. Kamu juga bisa memilih antivirus lain seperti Avira, Eset Nod 32, Kaspersky, dan masih banyak lagi.

2. Scan berkala dengan antivirus


Setelah kamu memasang antivirus, lakukanlah scan berkala pada komputermu. Scan dengan jangka waktu seminggu sekali atau minimal sebulan sekali.

Scan berkala ini bertujuan untuk memonitor virus di komputer kamu. Jika terdeteksi, maka virus tersebut akan langsung dikarantina dan dihapus oleh antivirus kamu.

3. Waspada saat menjelajah Internet



Internet jadi salah satu sarang virus. Maka dari itu, kamu harus hati-hati saat browsing di internet.


Tak jarang, iklan-iklan di internet adalah sebuah virus. Jangan sampai kamu memasang virus yang nantinya dapat merusak komputermu. Pastikan kamu tidak asal klik pada sebuah iklan.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berikut 3 Langkah Tepat Cara Menghindarkan Komputer Dari Serangan Virus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel